Selasa, 04 Februari 2014

Pemerintah Ibarat Komputer yang terserang Virus


Pagi guys, post kali ini bahasannya agak berat nih.. berbeda dengan postingan saya biasanya, kali ini masalah bangsa indonesah. :D 

Hmm, Sungguh amat memprihatinkan!. Indonesiaku salah urus. Betapa banyak masalah krusial yang sedang melilit bangsaku ini. Mulai dari masalah korupsi yg merajalela, tiadanya kepastian hukum, hingga kepada masalah ekonomi, dan pendidikan.

Rakyat mengaku amat kecewa dengan pemerintah yang saat ini terkesan bagai televisi rusak. Televisinya hidup, tapi cuma dipenuhi bintik-bintik hitam-putih, bagai semut yang berjalan tak beraturan tanpa tujuan, tak ada gambar dan tampilan yang bisa ditonton serta dinikmati secara memuaskan.

Tak hanya sebagai televisi rusak, pemerintah juga ibarat Teknologi Komputer berprosesor lelet yang sistemnya selalu hang, dan sedikit-sedikit harus di-instal ulang. Itu karena selain sudah terlalu banyak masalah yang terus ditampung tanpa langsung diikuti dengan solusi, juga karena sistemnya memang sudah digerogoti virus-virus yang mematikan.

sumber foto dari : SINI

Seiring dengan kemajuan Teknologi Informasi, sekarang ada sebuah virus yang dikenal dengan nama virus Dropper. Jangan-jangan di dalam tubuh pemerintahan juga ada virus seperti ini. Virus Dropper atau biasa juga disebut kuda troya.

Sedikit tentang virus ini: Kuda Troya adalah perangkat lunak yang mengundang pengguna untuk menjalankannya, dan menyembunyikan muatan yang merusak atau berniat jahat . Muatan dapat memengaruhi sistem secara langsung dan dapat mengakibatkan banyak efek yang tidak dikehendaki, misalnya menghapus berkas-berkas pengguna atau memasang perangkat lunak yang tidak dikehendaki. 

Sederhananya, virus Dropper adalah virus yang dimodifikasi dengan penampakan menyerupai sebuah program yang bagi siapa saja melihatnya merasa tertarik untuk menginstalnya. Namun setelah terinstal, maka virus pun akan menyebar, tetapi Dropper tidak ikut menyebar. Dropper bisa berupa nama file seperti Readme.exe atau melalui Command.com yang menjadi aktif ketika program berjalan. Dan parahnya, satu program Dropper bisa terdapat beberapa jenis virus.

Tidaklah menutup kemungkinan jika selama ini di tubuh pemerintahan juga ada virus serupa yang bercokol. Jika kondisi televisi rusak dan komputer lelet yang bervirus ini tetap dibiarkan begitu saja tanpa ada upaya sungguh-sunguh dari semua pihak untuk Turun Tangan memperbaikinya, maka jangan pernah bermimpi negara ini bisa menyuguhkan tontonan yg menarik bagi rakyatnya

Nah, momentum pemilu 2014 ini adalah kesempatan emas kita untuk menata ulang system pemerintahan yg bervirus tersebut. Apakah kita hanya melakukan install ulang, ataukah sekedar mengganti system operasinya saja, atau sekalian mengganti dengan yang baru. Kitalah yang akan menentukan itu melalui pilihan kita pada Pemilu 2014 nanti. 

Apakah anda tega membiarkan komputer kita terserang virus? Mari ikut #TurunTangan memperbaiki masalah pada bangsa kita dengan cara memilih pemimpin yg benar-benar berintegritas, mengisnpirasi, menggerakkan serta bisa dibanggakan. Dengarkan suara hatimu, jangan terpengaruh, agar engkau tak menyesal dikemudian hari. see ya !

“Pemimpin yang ketika dipuji tidak terbang, dihina pun ia tidak tumbang. Pemimpin yang mengirimkan harapan, bukan melolongkan ratapan” – Anies Baswedan.

10 komentar:

  1. mengerikan, untuk itu diperlukan Kecerdasan dalam memilih pemimpin pada 2014, semoga mendapatkan pemimpin yg amanah dan tdk mudah terserang virus

    BalasHapus
  2. saya rasa pemerintah butuh anti virus terbaru.. misalnya smadav versi 45 -__-

    BalasHapus
    Balasan
    1. wess, cinta produk dalam negeri, tapi smadav yg pro :D

      Hapus
  3. Wah dapet ilmu baru mengenai virus.. makasih :)
    oke, jangan lupa coblos saat pemilu nanti..

    BalasHapus
  4. Saya baru tahu tentang virus Dopper, jadi harus lebih hati-hati ya :)

    BalasHapus
  5. Rakyat mengaku amat kecewa dengan pemerintah yang saat ini terkesan bagai “televisi rusak”. --> Sudah separah itu... tak dapat dinikmati. Pemikiran yang matang. Makasih dah ikut berpartisipasi ya mbak. :D tercatat sebagai peserta .....

    BalasHapus